Paket Combo Puasa

"Enggak kerasa ya, udah lebaran lagi"
"Enggak kerasa ya, Syawal udah mau habis"

Celoteh di atas mungkin pernah terbersih dalam pikiran kita. Saat bulan Ramadan, kita begitu semangat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya. Yang wajib, bahkan yang sunnah sekalipun. Hingga di akhir Ramadan, kita merasa belum melakukan apa-apa. Dan kita pun bertekad untuk melanjutkan kebaikan-kebaikan yang selama bulan Ramadan sering dilakukan, di bulan Syawal dan seterusnya. Sampai bertemu lagi dengan bulan yang agung itu.
sumber : tatsqif.online

Dan sekarang kesempatan itu telah datang. Mungkin sepeninggal Ramadan kita sempat merasa sedih karena ditinggalkannya.

Padahal, dia (bulan Ramadan) akan sangat sedih lagi jika kita tak menjadi lebih baik dari sebelumnya dan tak menjaga kebaikan-kebaikan setelah Ramadan pergi.

Sekarang, mari kita kuatkan lagi tekad dan semangat Ramadan. Dengan menambah bahan bakar iman lagi oleh puasa sunnah Syawal (jika belum). Dan Allah telah menyiapkan paket combo di bulan Syawal ini. Hari ini 17 Juni - 20 Juni. Hari senin tepat hari Ayyamul Bidh (hari ke-13 bulan Syawal, jadi bisa meniatkan diri untuk berpuasa sunnah Ayyamul Bidh, Syawal, dan Senin Kamis.
Dilanjut Selasa dan Rabu meniatkan puasa sunnah Syawal dan Ayyamul Bidh. Lalu diakhiri dengan puasa Kamis (Senin-Kamis) meniatkan puasa Syawal dan Senin-Kamis.

Ah, nikmat mana lagi yang kita dustakan dariNya.

Semoga Allah memberikan ampunan bagi kita dan umat muslim di dunia. Aamiin.
Share on Google Plus

About Muhamad Saepudin

Saya hanyalah seorang penikmat blog dan pembelajar kehidupan. Semoga pembelajaran kehidupanku bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat membaca dan belajar dari kehidupan.

0 comments:

//* Autolink *//